The end of Pendobrak 7

Hei blogger.. ini klanjutan dari sejarah Pramuka ogud sebelumnya..
Pendobrak 7 anggotanya (Dzu, rizal, hafid, Zikril, Najid, Army dan 4 orang lagi yang sya lupa) ..hhe

Preview ..seett…seet…seett.. ( di episode yang lalu dikisahkan akan ada PERJUSA (perkemahan jumat –sabtu) dan pendobrak 7 tengah sibuk melakukan persiapan untuk perkemahan itu… mereka hanya anak-anak muda yang sedang mencari jati diri,dan tak tau malapetaka yang ada dihadapan mereka…JRREENNGG (akbar kmbali memetik gitarnya..)

Tanpa banyak cingcong ..nikmatilah…hahaha
……………………..
Waktu begitu cepat berlalu ..kami akhirnya lulus UAN..??! loh..kecepatan itu bang…mundurin dikit….settt…seett..OK.
Yak satu mggu tak terasa.. akhirnya Jumat depan datang..ogud berangkat dari rumah dengan terlebih dahulu ritual adat..yaitu salim ortu..basa basi dikit ,lalu minta duit banyak huehehe…pakaian olahraga ..sepatu ket ,peralatan perang lengkap dengan peralatan dapur seperti kompor dan panci ..(ogud dapet ni tugas karna kalah undian ..huhuhu) next..
Minta anter sodara ogud smbil diomelin terlebih dahulu, karna ogud ganggu tidur siangnya hanya untuk nganter anak sialan yang mau kemah (red: dikerjai) ,
setelah ogud ajak ngobrol dulu akhirnya mau juga (padahal byar 5 rbu..kamprett dah ni sodara..)

Sampai di gerbang SMANSA ogud berjalan menuju gerombolan yang hiruk-pikuk kya orang antre sembako..cuap-cuap kaga jelas..but ogud cuek.. focus mencari pendobrak 7.. lama mencari akhirnya ogud nemu sebiji anggota pend. 7 ,,namanya Dimas.. dia duduk termenung di sudut tangga.. entah utang apakah yang sedang difikirkannya..atau dia mengidap penyakit yang tak dapat di sembuhkan arsitek (ya iyalah?!) tapi yang pasti ,dia sangat bosan menunngu terlihat dari raut wajahnya yang tua (emang dari sononya dodol//!!) terlihat dia hampir mati di sana ..lalu ogud deketin dan langsung ogud kagetin.. DAAR!! Dia mati beneran…
Hehehe..
Ngga ding.. dia terkejut,,sejurus kemudian wajahnya berubah cerah melihat kehadiran ogud.. tak taunya ogud lupa mati’in senter yang ogud bawa…=P
(stelah q sms dimas,, eh dia bukan pendobrak 7) ckck.sori2

Singkat kata.. kami semua berangkat dengan ditipu mentah-mentah..katanya naik taxi eh ga taunya truk sampah..aje gile..mana warnanya kuning..!!kontras ma baunya..ugghh..
Tpi gpp..kami bernyayi sepanjang perjalanan.. kbar terakhir mngatakan supir kami hilang ingatan slama sebulan stelah mendengar jeritan anak-anak dari neraka..tsbt..

Sesampainya di tempat kemah.. Dukun Anak (DA) megintruksikan untuk mendirikan rumah sederhana dari dedaunan..ya nggak lah!! Kemah maksudnya..
Dengan semangat colonial, ogud dan kawan-kawan mendirikan pondasi..tongkat kami anyam sedemikian kokohnya..pasak kami buat sedemikian runcingnya, dan Armi kami gebukin sedemikian lah hidupnya!! Ya iyalah dia lupa bawa TERPAL.. ah giilAA..mampus..
Ogud telah berencana untuk berpura-pura mati agar tak di hukum, tpi dzu lebih dahulu memakai ide ini,, lalu ogud berencana izin pulAng karna nenek meninggal, tpi kasian nenek udah puluhan kali meninggal gra2 ogud pake alasan itu truss,, akhirnya gelagat kami tercium para DA..
DA:” kalian ga ada terpal ya?
Hafid:” ketinggalan kak.. (tampak jelas hafid nahan pipis dlam situasi genting ini)
DA:” ya udah pinjem motor kka nya dan pulang ambil!!??JEDERRR..(kali ini akbar metik pemicu TNT..)
Akhirnya Armi mengambil terpal yang tertinggal itu..bberapa menit kmudian kemah jadi..horreee..lumayan bagus dari pada pendobrak sebelah yang, kecil seperti kandang ayam..kumuh..dan seperti ingin rubuh..tpi bodo amat..derita mereka tu..

Jurit malam hampir tiba..kami disuruh makan dulu secara bersama-sama di tengah lapangan..makanan di bagi per pendobrak dan perintis??! Nah apa lagi ni perintis??
Beralaskan daun pisang ,, di temani senter, dan dalam keadaan kelaparan,, serta emosi tak terkendali,,
Dzu mngambil alih

Dzu : “sblum makan marilah kita berdoa..dan jangan rebutan,, makanya gantian mulai dari Rizal, lanjut armi , najid dst,, catatan satu suap aja..sekali giliran “

itulah kata-kata terakhir dzu sebelum lonceng berbunyi..yah..
Putaran pertama berjalan tertib ..namun ada seorang anggota yang tanganya cukup besar..satu kautannya bisa sebanding dengan 3 kautan orang normal..ogud smpe skarang masih misteri ttg tangan sypa grangan itu..well di putaran berikutnya tak ada kata ampun bagi sepotong ayam + mie +nasi yang terlihat yummi itu.. Grubrrakkk… praanng,, bukk,,duug,..krasukk..BANGS*T, BUNG*L!! ADUUH??!OI BATISKU??!!,,( itulah kata-kata yang terdengar selama bentrokan makan di kubu kami)
memang terdengar mengerikan ,,jika anda semua menyaksikan sendiri ,di jamin anda akn trauma makan mie+ayam,,hehehe

Semua kenyang,,..siaap Jurit malam..berhubung kami selalu sial kmi dapat giliran yang berangkat no 4 .. gerimis mulai turun..kami terpaksa pakai ponco..Ponco adalah jenis pakaian hujan , jika anda tak tau ponco jangan bertanya pada orang yang habis melihat hantu,,niscaya orang itu akan lari terbirit-birit..
Karna gelap ogud tak tau klo ada yang tak pakai ponco di antara kami.. sebelum berangkat kami di jampi-jampi.. dengan bacaan yang entah apa itu.. bagi ogud Pembina itu seperti orang stress yang habis di telanjangi teman2 kampusnya..??!!

Kami berangkat.. deg-degan banget..gelap…gerimis..suasana ngeri ..dan sialnya ogud di BELAKANG..huuh..posisi empuk bagi para hantu..hiii…
Pos pertama kmi hampiri.. cukup mudah..Cuma di suruh nyanyi2.. lanjut pos 2.. disini kmi bertemu ka rem ..DA yg ckup antagonis..
DA: “Barisss woii!! (kmi kaget bukan kepalang, lalu baris rapi), “knapa ada yang ga pake ponco ni anggotanya ,,!!ga kompak!! (ogud melirik kdepan ,,pgen ogud mutilasi tu yang ga bawa ponco ..kampret dah>>!!) satu ga pake ,,semua lepaAAas!!
Akhirnya kami melepas ponco ..berjalan kedinginan..
Masuk pos pembantaian 3 !! inilah inti cerita kita.. perhatikan percakapan..

Ogud: “oi pos brapa ni?
Dzu :” Pos tiga ,sapa yang ngomong nie” (langsung spatu ogud melayang ke mukanya!)

(hamper sampai di pos 3 dzu nyuruh kami baris)

Ka zik a.ka. DA pembantai 1 : “MAAJOOOO (maju)!!
(kami maju) ..
”LAAGGII!!! (kami lagi..eh kmi maju lgi)
“Ngapain kalian disini??

Dzu: “Lapor kami….(terpotong)
Kak Zik : “ULAAAAAAANGG!! (kami kaget, wajah dzu pucat)
Dzu: “Lapor…
Kak Zik : “ULAAAAAAANGG!! (jantung kami copot, entah bgaimana dzuu..)
Dzu: “Lapor…
Kak Zik : “ULAAAAAAANGG!! (mampus dah!!, krna kasian Kak Yuk a.k.a DA baik ngomong)
Kak Yuk: “Hormatnya mana dee?? (Dzuu mulai lepas kendali,dann tiba2 dia teriak)
Dzu: “Hormaaaaaattttt.. grakkk (GUBRAKK!!?? Seluruh orang yg ada disana jatuh kecuali dzuu)
Ogud mulai curiga ,jgan2 dia bukan dzu ,,atau dia hantu yg menyamar dan menyekap dzu di satu tempat..??!

Well ..semua belum berakhir..

Ka Yuk: “ ga usah di sebut kali dee hormatnya ?! (geleng2) …(kmi angguk2)

Kak Bar a.k.a DApembantai 2 tak tahan dan angkat bicara: WAKILLNYAA MAJUU!! (RAUT MUKA PEMBUNUH BERDARAH NEGRO ..duh capslocknya msh nyala)

Tapi ga ada yang ngaku jadi wakil..smua diam ..takut..
Kak Bar: “Aduh dzu kmu anak osis masa ga bisa laporan ..ulang!! pus up dlu!!
Dzu; “ Brapa kali kak?
Kak Bar: 5 aja..! tapi di ulan 3 kali!
Dzu : “ siap kak! (lalu push up..) dan …

Akhirnya dzu mulai laporannya ..hormat dann..
“ lapor kmi blablabla…(alhmdulilah.. kmi mgucap syukur atas dibukakannya hati dzu)

Setelah di ceramahi dan memecahkan sejumlah sandi..kami akhirnya meneruskan perjalanan..
Di pos slanjutnya kami di suruh joget ..merangkak, bakar rumput, nyayi, pokoknya hal-hal aneh yang membuat kakak2 DA nya terhibur..tapi tak sengeri pos 3..

Kami tiba di kemah pukul 02.00 wita.. akhirnya tidur pulas,..
Ditengah kelelapan tiba-tiba terdengar suara yang tak asing lagi di kehidupan ogud..
“DuuT..”
yap! Hanya cukup satu suara dan semua penghuni kemah berhamburan keluar bak anai anai..byak yang mengungsi ke kandang ayam( red: kemah di sebelah kami..) ada yang menceburkan diri ke sungai terdekat ..dan ada yang bertahan di tenda..sapa lagi kalau bukan si empunya kentut… cengengesan sendiri .. pengen rasanya lempar Granat tangan ke dalam tu kemah biar kapok dia..tpi kasian..

okeh..cukup dulu postingnya..kpan2 bkin lagi
Itulah sebagian memori yang sy ingat dari pramuka..
The end

2 Masukan: