Papan Catur


Rasa suka itu seperti pion catur, mudah untuk dikalahkan. Tapi jika pion itu di pertahankan sampai akhir permainan, ia bisa menjadi ratu sekalipun, seperti suka yang perlahan-lahan dapat menjadi rasa cinta. #eaaa
Gue dulu suka catur, dari SD sampai SMP gue tumbuh, berbuah dan berbunga dilingkungan pecatur. Kalo boleh sombong dikit, prestasi gue dulu waktu SD mewakili Provinsi Kalsel tanding di Banten buat kejuaraan daerah (KEJURDA)se Provinsi Indonesia. Gue kalah di penyisihan. Musuh gue lebih muda 2 tahun.

Setelah masuk SMP gue mulai jarang main catur karena ga ada musuh yang lebih lemah sebanding sama gue. Tapi kali ini gue ga akan ngomongin catur. mending kita langsung ke alinea selanjutnya..

Ciri seseorang tertarik sama lo itu salah satunya kalo sedang duduk berhadapan, doi mencuri pandang ke elo lebih dari 3 kali dalam 5 menit, itu tandanya doi naksir. Tapi kalo doi ngeliatin terus sambil megang-megang helm lo, gebukin aja itu maling motor..
Jangan percaya cinta pada pandangan pertama, karna kata band HiV! cinta itu dari mata turun ke hati~

Tapi ya gitu.. saat mata menatap, eh.. hati menetap. Saat sudah terlalu dekat, ternyata dia sudah terikat..

Dalam permainan catur, untuk mengalahkan raja lawan, selain memiliki strategi yang bagus kadang kita harus melakukan pengorbanan, sekalipun itu yang dikorbankan adalah ratu kita sendiri. Permasalahannya adalah jika saat kita berkorban ternyata musuh tidak kalah dan semua usaha kita jadi sia-sia. Seperti itulah PDKT. Dimana kita udah korban segalanya dari potong rambut sampai operasi pengangkatan jakun yang terlalu besar, tapi ternyata doi milih orang lain. Karna seorang tua bijak pernah berkata."Yang penting itu bukan banyaknya usaha, tapi timing dan moment yang pas". Gitu sih kata kakek gue..

Gue sebenernya suka berteman dengan temen yang (maaf) gendut, rata-rata mereka asik dan kenyal buat diajak bermain bersama. Selain itu mereka multi fungsi, bisa dijadikan bantal jika kita ngantuk, dijadikan tumbal jika kita sedang dikejar macan di hutan, dan seterusnya. Entah kenapa gue mulai SMA pasti punya minimal 1 temen gendut yang lumayan dekat. Menurut gue mereka asik aja gitu diajak main, mereka juga gak kurus. *alasan macam apa ini*

Dalam permainan catur, kalo cowok itu ibarat benteng yang jalannya lurus dan bisa ketebak, kalo cewek itu persis ratu yang jalannya bisa kemana-mana ga ketebak. Ngomong-ngomong soal jalan, gue kalo di jalan raya itu paling ngeri ketemu 2 hal ini:
1. Mobil Pemadam kebakaran Bjm
2. Ibu-ibu naik motor di perempatan

Menurut data nasional, Banjarmasin menjadi juara 1 dalam penanganan kebakaran kota karena api dapat dipadamkan dalam waktu singkat. Data tersebut diambil cuma seiprit. Menurut gue korban yang jatuh saat saat mobil pemadam kebakaran lewat itu lebih banyak dibandingkan dengan korban kebakarannya. Gue sendiri pernah hampir ketabrak gara-gara mobil pemadam kampret itu. Mobil pemadam ini semacam immortal bempernya, kalo nabrak yang salah yang di tabrak. Gue pernah liat bapak-bapak di serempet mobil pemadam sampai jatuh, bukannya ditolong malah di teriakin  kayak maling. Ini kalo ada iring-iringan mobil pejabat mampir di Banjarmasin dan ketemu mobil pemadam kebakaran ,yang kepinggir pasti iringan mobil pejabat. Lah kan kocak..

Yang lebih kacao lagi itu kalo ada ibu-ibu naik motor di perempatan. Saran gue lu kalo ketemu situasi kayak gini mending siap-siap lompat dari motor aja. Itu ibu-ibu lampu sen ke kanan belum tentu doi belok kanan, bisa aja belok ke kiri atau malah muter balik.
Gue pernah ketemu situasi kayak gini, pas gue mau nyalip dari kanan tanpa lampu sen ibu-ibu depan gue langsung belok ke kanan. Spontan aja gue kaget dan rem mendadak. Untung ga jatuh cinta. Sambil menjauh gue teriakin itu ibu-ibu. "ET DAHH IBUU...
Belum sempat selesai, ibu-ibu itu ngomel duluan. " Eh dasar bocah kurang ajar! kalo jalan ati-ati dong pake mata!!"
KINGKONG LAS VEGAS!  Tau gitu gue tabrak sekalian tuh ibu-ibu sampai keplanting. Gue curiga ada persatuan ibu-ibu yang sengaja melakukan aktivitas ini. Semacam badannya ada ilmu kebatinan buat kebal.

Nah. Kalo di perempatan jalan lo ketemu ibu-ibu naik motor dan mobil pemadam kebakaran. Kelar dah idup lo !

Pesan moral yang hendak gue sampaikan adalah. Segeralah edukasi ibu-ibu kalian di rumah, bahwasanya jalan raya itu milik negara bukan milik suami anda. Berikan penjelasan bahwasanya lampu sen itu bukan seperti anting di kuping yang cuma buat hiasan semata, lampu sen punya fungsi yang sangat mulia bagi masyarakat jalan raya. Dan kalo ketemu pemuda yang nyalip sambil ngebut tolong jangan dimarahin. Karna mungkin itu gue..







by: Sileo

4 Masukan:

  1. huakakak kisahnya menginspirasi sob!

    BalasHapus
  2. Sorry oot mas bro. Mau nanya apakah d bjm ada dentist yg bisa terapi hypnodontia?

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. lucu aja ka, lucu banar tu mr bean hhi

      Hapus