Panduan Bikin Surat Cinta

Yaelah zaman udah maju gini bro masih pakai surat cinta. Sampe buka blog tentang panduan nulis surat cinta segala. Cupu.


Gue biasanya ngirim pakai paket pos kilat sih biar cepet..

Tapi tenang. Gue yang udah sering nulis surat cinta (nb: waktu mos SMA aja) ini akan menurunkan setetes ilmu yang gue tau. Siapkan tinta sama kertas nya yaa

Pertama-tama surat cinta itu ga usah pake kop surat, nomor surat, tanggal surat dan perihal. Tapi bagi yang mau suratnya keliatan resmi gue kasih contoh:

DEAR KAMU..IYA KAMU..
YANG LAGI SENDIRI MEMBACA SURAT INI


No: C/1/N/7-4                                                                        Tengah malam, di pojokan kamar mamah 
Perihal: Menjemput Kepastian

Nah contoh diatas sesuaikan aja sama keadaan masing-masing seperti perihalnya, bisa ganti mengukuhkan perasaan atau memberikan kepastian, atau menyatukan perasaan. Bebas sesuai selara masing-masing. Tapi jangan diisi perihal permohonan dana atau peminjaman tempat, jadi anak OSIS memang keliatan keren, tapi gak gitu juga..

Masuk ke kalimat sapaan, nah yang perlu dicatet di sini jangan menggunakan kata-kata yang terlalu mainstream seperti :
"salam super" atau "salam super pak Mario" apalagi "salam hangat terdahsyattt ..la la.. ye ye ye.."
ini kesalahan besar. Dosanya sama kayak kita nyembah berhala. Hindari.

Bisa aja kamu pakai "hai yang disana" atau kalo kamu mau keliatan alim bisa pakai "Bismilahirahmanirahim Assalamualaikum warahmatullahwabarakatu" intinya sih jangan terlalu pingin keliatan keren tapi malah kaya orang habis ngisep ganja, ngawur.

Inti surat kalo menurut gue keluarin aja apa yang ada di hati kamu atau yang sedang kamu rasakan. Maksudnya yang lagi di rasakan disini bukan misalnya
"Aduh banyak nyamuk nih dikamar, aku lagi digigitin sampai benjol-benjol, pingin transfusi darah rasanya lemes banget :( "
yaa bukan gitu, ini surat cinta bukan buku diary..
maksudnya yang lagi kamu rasakan di hati, misalnya
" Hai mel, aku udah lama merhatiin kamu. Aku  suka sama kamu, senyum kamu ketika makan bakso di warung Bu Wati bikin jakun ku naik turun, apalagi saat kamu keluar lewat jendela di kantor kepala sekolah sambil bawa brankas. Kamu keliatan cantik apa adanya.." 
Nah gituu..

Tapi kalo kamu ga bisa menuliskan apa yang kamu rasakan, gue punya solusinya. Gampang. Tinggal cari lagu yang menyatakan isi hati kamu. Tapi lagunya ya pilih yang bagus jangan asal pilih. Contoh lagu pilihan yang menyimpang:

"Malam t’lah berganti, ku lihat sempurna bentuk bulan. Bintang yang merentang,rasakan indah lukisan malam. Aku, t’lah mencoba, untuk s’lalu tegar menunggumu. Ceri-takan tentang, satu bintang yang s’lalu ku sayang

Ya selera musik kamu juga jangan gitu-gitu amat, hindari pemakaian lagu K*ngen Band. Niat kamu bikin dia jatuh cinta malah bisa bikin dia jatuh dari tangga..

You'll always be a part of me
I'm a part of you indefinitely
Girl don't you know you can't escape me
Ooh darling cause you'll always be my baby
And we'll linger on
Time can't erase a feeling this strong
No way you're never gonna shake me
Ooh darling cause you'll always be my baby

Nah minimal kalo mau keliatan keren bisa pakai lagu David Memasak - Always be My Baby
Ending suratnya bisa kamu isi pantun atau puisi singkat biar terkesan romantis. Sesuaikan aja sama keadaan kamu, misalnya kamu juara olimpiade Matematika dengan mata tertutup bisa pakai ini..


Ga usah di kasih tanda tangan dan jangan lupa kasih nama kamu sebagai pengirim. Gak mau kan kamu yang usaha tapi temen kamu yang dapet.
Selamat mencoba

by: Sileo 

2 Masukan: