Tipe-Tipe Mahasiswa Kedokteran

Entah kenapa kalo musim hujan itu nulis jadi enak banget, semacam wasir kalo ktemu jus jambu..lancarr..

Berhubung gue sudah lama jadi mahasiswa kedokteran (dan belum lulus juga), jadi gue sedikit banyak tau beberapa jenis temen-temen gue dan menggolongkan nya ke beberapa tipe..

1. Mencit Buku
Berbeda dengan spesies terdekatnya si kutu buku, mencit buku ini sedikit lebih ekstrim. Kemana-mana bawa buku, mereka lebih mirip pedagang buku kaki lima dibanding mahasiswa 'normal'. Biasanya kaum-kaum mereka ini susah dikalahin kalo debat, soalnya bawa buku.. dan kalo dia udah mulai kalah, langsung deh di timpukin tu buku ke lawannya. Serem. Tempat favorit mereka biasanya di sudut-sudut perpus, ruang kuliah atau ruangan-ruangan yang terdapat buku di dalamnya. Ruang TU misalnya..
mencit buku, saking rajinnya dimimpi juga baca buku


2. Aktivis-Kofaktoris
Tipe mahasiswa ini merupakan evolusi mahasiswa yang mendedikasikan kehidupan kuliahnya hanya di organisasi kampus. Mungkin mereka adalah hasil reinkarnasi pejabat-pejabat di zaman Dinasti Chen-Thong. Hidup-mati-dan-cinta-nya hanya di organisasi. Tipe orang yang enak diajak kerjasama baik dalam urusan kemahasiswaan maupun ujian. Tempat favoritnya biasanya flexibel, dimana ada sekumpulan mahasiswa duduk melingkar sambil lomba angkat tangan, disanalah mereka berada ~
ketawa diatas penderitaan orang itu memang paling bener udah..


3. Telenovelatis
Tipe mahasiswa/i ini bisa kita tebak dengan mudah, kehidupan mahasiswanya di habiskan sebagian besar untuk urusan CINTA (Cerita Indah Namun Tamat jugA). Biasanya tipe mahasiswa seperti ini hidup berpasang-pasangan seperti kebanyakan mamalia lainnya. Seolah-olah kampus milik mereka berdua, seolah-olah lapangan parkir punya nenek moyang mereka, seolah-olah paman pentol beserta jajaran di kampus hanya untuk mereka. Berdua-mesra seenaknya tanpa memirkan perasaan para jomblo-jombli di sekelilingnya. Egois bingit kan ya.. Gue bukan sirik, gue dengki. Halah!? Semakin mereka di perhatikan semakin mereka menjadi-jadi, so cuekin aja anggap mereka ilalang yang beterbangan ~
Mereka lebih mirip artis-artis salah gaul telat puber menstruasi dini di bandingkan seorang mahasiswa kedokteran. Sisi baiknya biasanya mereka ga jahat. Apasih..
yaa...gituu


4. Dosentralisasi
Ini tipe-tipe mahasiswa pemimpin dan selalu terlihat 'dekat' dengan dosen, entah karena urusan kuliah atau urusan lainnya. Biasanya mereka lebih dikenal dosen dan paman parkir, itu karena mereka sering dicariin buat nagih uang buku kuliah angkatan yg belum di setor, dan sekedar info aja, gue lebih baik di putusin lewat sms yang pending 2 minggu di pedalaman papua daripada disuruh nagih duit angkatan temen-temen. iya. sama nyeseknya. kayak makan ati, tpi ga pake nasi. Pait..
Kekurangan mereka biasanya cendrung lebih cepat stress di bandingan mahasiswa lainnya. Kelebihan mahasiswa tipe ini adalah.. ga ada.

5. Gengster
3 kata buat mereka. Berkelompok.Gratisan. Kebebasan. kebanyakan dari mereka menganut paham nilai tidak menentukan kesuksesan seseorang dan pacar orang adalah pacar kita yang tertunda..

biasanya kami gebukin anak2 tk sebelah kampus sih..

6. Mejengenis
Tipe mahasiswa/i ini sangat up to date soal pakaian dan teknologi, kerjaan mereka di kampus cuma bernafas dan absen doang. Sisanya di habiskan untuk memikirkan gimana caranya supaya liburan nanti bisa ke luar negri sambil beli barang-barang KW super. Selain itu mereka juga hobi foto-foto, moto mereka sederhana  "..dimana ada kamera 360, disanalah kami berada.." Masalah gaya berfoto mereka rajanya, mau gaya bebas, dada, kupu-kupu, belalang,  komodo, mereka tau..
Bagusnya mahasiswa/i tipe ini biasanya mereka suka bersikap baik dengan maksud terselubung..ntahlah..

ada aja ya orang senam sambil tidur.. adaa

7. Alimaktus Sa'diah
Ini tipe - tipe mahasiswa/i yang berada di jalan kebenaran, di bandingkan dengan tipe-tipe lain yg berada di jalan ntah berantah, tipe ini yang paling bisa di ajak berdiskusi masalah keagamaan, susah cari kurangnya mhasiswa tipe ini, kebanyakan dari mereka jomblo dan 'beralibi' single.

by: Sileo

0 Masukan:

Posting Komentar