Kenapa Teller Bank dan SPG Wanita terlihat Cantik?


Jadi seminggu ini gue kedatangan tamu jauh dari Pontianak, Kalimantan Barat. Sodara Gue.
Ceritanya nenek gue punya anak. Anaknya itu adalah mama gue, beliau punya adik, nah si adik ini yang notabene bude gue punya anak yang masuk Univeritas di kota gue.Jadilah dia ponakan gue. Kalian paham nggak? gue sih nggak.

Ceritanya Ponakan gue yang namanya Tian ini mau "ngekos" di rumah gue selama dia menuntut ilmu di sini. So slama seminggu ini Mama dan adiknya yng masih balita tinggal dirumah gue buat ngurus segalanya. Awalnya semua baik-baik aja di hari 1 kedatangan mereka. tapi masuk hari ke3 dan seterusnya, ada setan cilik yang bikin rumah gue porak - poranda. Si kecil balita bernama Appa yang tidak bukan adalah adik si Tian. Ini anak Sakaw Ganja kelakuannya men. Visi misi hidupnya cuma 1. Ngancurin benda-benda yang ada disekitarnya. Termasuk hape unyu gue ~

"anak kecil itu suka digelitikin, suka hujan-hujanan tapi gak suka di mandiin - aneh kan. Memang." (namanya juga anak-anak)

Kenapa ya anak kecil itu tiap di kasih tau yang bener semakin dia ngerjain yang salah, giliran di kasih tau sekalian yang salah malah beneran dikerjain yang salahnyaa. Haisshh !!??

Sejak kehadiran Appa dirumah, suasana menjadi lebih berwarna. . . Suram, Kelam, Kegelapan dsb. Kucing gue yang dulunya jinak sekarang suka nongkrong sama kucing garong di pos ronda.
Ikan - ikan di kolam gue yang dulunya suka air ledeng sekarang suka air galonan. KAN MAHAL YA. .
Semua gara-gara Appa.

List barang-barang yang pernah di lempar Appa: Remote TV, Kipas Angin, Hp, Blackberry Pearl, Blackberry Torch, Android, Tab, rumah gue memang lebih mirip toko hp emperan daripada disebut rumah layak huni. Terakhir dia juga suka ngelempar buku yasin dan Juz amma. Entah berapa kali yasinan sudah keluarga gue lakukan demi menyelamatkan keluarga ini dari siksa kubur..

Si Appa ini juga sering pipis sembarangan alias ngompol. Pernah waktu gue nganterin bude kepameran karya seni se Kalimantan Selatan, si Appa dengan manjanya minta di gendong..
"Ayss ayss, ndongg ,ndong..." (Mas, mas, gendong)
"sin sini" (jawab gue PENUH KECURIGAAN)

bener aja, ga lama pas gue gendong, jaket gue tiba-tiba trasa hangat di sertai munculnya bau ngompol anak-anak. Spontan aja gue banting turunin dia ke lantai.
Alhasil kami beli celana baru buat si Appa. (pinter banget triknya supaya dapet celana baru. Dasar anak-anak.)

Pernah juga di suatu siang gue dan Appa bercanda-tawa sambil bermain kejar kejaran. Merasa letih karena usia gue yang sudah ga prima dulu, akhirnya gue tiduran di kamar, ga lama Appa deketin gue sambil ketawa-ketiwi khas anak kecil. Polos. Banget.

Gue ga menaruh curiga apa-apa sampai tiba-tiba "Seeeerrrrrr. . . . . " celana gue merasakan cairan hangat merembes basah . . . .
 spontan gue dorong dia ke SUMUR YANG DALAM samping.
"ADUUUUUHHHH APPAAA KAMUU INIII NAKAL YAAA !" (cetus gue sambil menjauh jijik)
"ehehe heheheh ehehehehehehe. . . aggyyy agiiyy (lagi lagi)" Appa ketawa sambil ngejar-ngejar gue. Untung gue sempet lari dan ga jauh dari sana ada gergaji dan tali. . .

dari beberapa hari ini, gue mendapatkan pelajaran dari Appa tentang menghadapi anak kecil. Ini Tips dan Trik menghadapi anak kecil kalo rewel :
1. Jangan dekatkan Gadget atau Hp
2. Kalo dia nangis, gendong dan alihkan perhatiannya
3. Usahakan tiap 1 jam tanyakan dia mau pipis apa ngga
4. Kalo kita kehabisan akal buat ngadepin balita nakal. Pelototin dia dalam-dalam. Dijamin ampuh buat meredakan anak kecil yang bandel dan rewel.

Belum lama ini gue dan beberapa temen di fakultas kedokteran gigi juga melakukan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut di beberapa SD Banjarmasin. Yang bikin kaget adalah kebanyakan anak-anak SD di kota besar sudah paham dengan HP  dan gadget. Gue dulu SD paling canggih megang ubi bakar, sekarang di zaman globalisasi ini pegangannya keren-keren kaya Tab, Nokia, Blackberry, Strawberry Mitto dan Hp-Hp touchscreen Cina (tetep). Ga kebayang gedenya mereka gimana ~

Apapun itu. masa kecil adalah masa yang penting bagi tiap kita, bagaimanapun juga gue belajar bahwa masa kanak-kanak adalah masa bermain, bukan banyak belajar.

Aduh, lupa mbahas Teller Bank nih. Ga konsen -_-
Intinya senang bisa liat mereka ketawa, bebas tanpa beban. . pengen kembali kemasa-masa balita, masa-masa bermain tanpa belajar :))

0 Masukan:

Posting Komentar