Tips-Tips menjadi Manusia-wi

..malam yang sangat sunyi, dimana tak ada satupun suara binatang malam, bahkan anjingpun redup menggonggong, malam yang terang dimana pada siang hari sinar matahari seolah enggan muncul di langit, malam dimana seribu malaikat turun kebumi bersama timbunan rahmat yang siap dibagikan, pada orang-orang yang beribadah di malam itu.. Lailatul Qadar..

Itu sebagian ilmu dari ceramah yang gue simak.. ciri-ciri dari malam Lailatu Qadar..
Tapi kali ini gue bukan mau membahas tentang itu, karna ilmu gue belum nyampe dan masih setingkat cara-cara wudhu yang baik dan benar..

gue akan membahas aktifitas pacaran di masa modern seperti sekarang. Bahan-bahan gue ambil dari kehidupan sehari-hari dan lingkungan sekitar dunia maya gue. (bukan artinya pacar gue maya loh ya)

1. BBM
BBM di sini bukan artinya Bentar-bentar Macet, tapi Blackbery Massenger. Walaupun kenyataan nya memang gitu. Nah anak muda sekarang memang lagi hobi-hobinya bbm-an sama pasangannya. Karena lebih privacy dan terlihat keren. Tapi semakin kesini bbm semakin langka pending.



nah kan, pending bikin salah paham, ujung- uungnya berantem - marahan - putus - galau - nulis blog
 dasar remaja sekarang ckck..

Zaman gue dulu punya BB orang masih jarang pake emote-emote aneh. Tapi semakin berkembangnya teknologi ke arah yang lebih alay. Banyak emote-emote sesat bermunculan yang tadinya ekspresi biasa-biasa aja, jadi kayak ekspresi dapet dorprise arisan ibu-ibu pkk..


seneng sama GILA kadang susah dibedakan kalo sudah gini. SERIUS

 Gue masih bingung sama nama-nama di bbm yang di rias mirip hiasan jendela dan gorden. Supaya apa coba? meriah? rame? loe kira ke kondangan. Pake batik sekalian.. Yang ada bikin sakit mata. Terakhir gue pernah baca, ada remaja tewas karena terlalu lama membaca kontak bbm temannya sendiri.. NIH


ga gitu juga kalo mau nunjukin kita itu pribadi yang ceria..

2. Twitter

Dulu banget pas gue sama Jack Dorsey bikin Twitter, kami sepakat media sosial ini akan dijadikan sarana bermanfaat untuk bertukar informasi dan saling bersilaurahmi. Kami dulu memiliki impian yang cerah tentang twiter. Tapi semua berubah saat remaja ababil menyerang.. 
Kalo sehari 2 hari mesra-mesraan sama pacar di twitter sih gpp. Wajar. Lah kalau tiap hari? bikin pedih mata tau ! seharian lagi. Orang-orang kaya gini ini halal buat di cemplungin ke palung yang terdalam. 


obat tetes mata mana ! obat tetes mana ????

Biasa aja kali di sosmed, ga usah kampungan. Kami turut berbahagia ko kalo ada sepasang mantan yang sedang ber-asmara. Tapi kalian harus memiliki rasa toleransi berasmara seperti kata Raditya Dika kepada sesama. Apa gunanya hape kalo gitu. Masih banyak kok bonus sms ke semua operator. Kalo ujungnya bhagia ya gpp. Tapi kalo ujung-ujungnya putus siapa yang malu? Kami ga malu. Cuma kasian.

3. LINE

Nah aplikasi sosmed yang satu ini masih baru dan lagi unyu-unyunya. Selain emotenya banyak dan gede-gede. LINE jg jarang pending. cocok buat remaja yang sedang di mabuk lem asmara


emote lebih nyata dan no pending

4. SMS

Ini dia juaranya. Favorit gue dari semua aplikasi pengirim pesan. 3 kata buat SMS..
Simple. Ga Pending. dan Selalu Mengerti.


walaupun sakit dapet blesan sms gini.. minimal cuma kita, dia dan Tuhan yang tau :')
(dan setelah masuk blog gue, semua orang jadi tau..)

Bukannya mau ngajarin. Cuma kadang kalo liat orang mesra-mesraan di sos med. Bawaan nya pengen nyantteeett aja. Itu kan hal yang pribadi menurut gue, seperlunya aja lah kalopun mau show up juga. Punya aja kan nomer hp pasangan masing-masing. Kami ngerti kalo kalian mau berbagi kebahagiaan sama temen-temen, tpi kami lebih bahagia ga liat begituan. Sumpah #JombloSirik.

...semoga Tuhan melindungi kita dari pasangan-pasangan terkutuk di atas..

by: Sileo

0 Masukan:

Posting Komentar