Ramadhan ke 21

Asalamualaikum wrwb..

Berhubung lagi suasana ramadhan, tulisan gue kal ini akan sedikit beraroma kebaikan, gue juga bingung knapa betah banget nulis, pdahal yang baca itu-itu juga orangnya paling hhaha. Yaaahh setiap hal pasti ada alasannya kan, dulu bnget pas masih zaman belanda (saat itu gue masih remaja SMA), ada temen cewek gue yang ngasih saran kalo gue itu orangnya kurang tegas dan konsisten. Nah jadi tulisan di blog ini salah satu cara gue buat ngelatih sifat konsisten. Gak cuma itu, dengan nulis di blog gue jadi banyak dapat manfaat, dapat temen dari luar pulau, dari ulisan juga kita bisa tau karakter orang. Ga percaya, coba aja sendiri.

Alasan lain adalah beberapa minggu lalu keyboard laptop gue di vonis rusak sama mekanik sebuah toko elektronik, kata dia karna jarang di pake ngetik, dan parahnya ga bisa di baikin harus di ganti baru, dan biayanya cukup untuk membuat gue gak bisa beli majalah bobo edisi XXI - Tamat..

Bulan ramadhan itu bulan yang penuh berkah. Berkah bisa ngumpul dengan keluarga (bagi yang merantau) berkah rezeki bagi yang kurang mampu, dan masih banyak lagi. Tapi pada kenyataannya masih banyak temen-temen gue yang berkuliah-ria dan belum berjumpa keluarga karna dipisahkan jarak. Banyak masyarakat yang tambah susah karna BBM naik. Protes dan demo disana sini, salakah para pemimpin? jangan salahkan pemimpin yang kita pilih dengan cara yang tidak baik. Karna ada pepatah bilang "gak akan baik seorang pemimpin jika suara rakyatnya masih bisa dibeli"
ini kenapa jadi bahas politik ._.

karna lama ga ngeblog gue iseng buka blog temen-temen gue apakah mereka masih tetep nulis apa enggak, dan alhamdulilah ga ada yang bertahan -_-
Tapi ada sebuah tulisan remaja plastek yang bagus menurut gue, entah dia memang berbakat atau pas nulis dia kerasukan chairil anwar.. entahlah, coba baca tulisannya disini
bukan cuma kita ga tau kapan orang terdekat kita pergi, bukan berarti pergi dalam arti sebenarny bisa aja pergi dalam arti di ambil orang, itu mungkin terjadi. MUNGKIN BANGET. bagi yang masih puya pacar tetep komunikasi walaupun sedang marahan, bagi yang baru putus jangan su uzon dulu mikir dia di ambil orang, bagi yang jomblo ga usah mikir jauh-jauh usahakan tetap bertahan hidup aja dulu.

Mungkin banyak temen-temen sekalian yang sering di efek, entah itu dari status fb, twiter atau dari omongn. Gue juga sering ngalamin gituan di efek melalui tulisan itu ga enak, apalagi kita hobi membaca otomatis ngerti yang mana buat khalayak ramai yang mana tulisan yang ditujukan pada kita. Itu rasanya ga enak banget. Tapi yang lebih ga enak lagi adalah bersikap pura-pura tidak tau di depan orangnya dan bersikap biasa aja. Yaah ambil positifnya aja, berarti masih ada orang yang peduli dengan kekuangan kita dan mau kita berubah kearah lebih baik. Kalem. :)

Kan. Salah fokus lagi. Maklum bawaan puasa.
Tiap ramadhan gue selalu nyempatin tarawih di Mesjid favorit gue. Masjid Hajjah Nuriyah Banjarbaru. Banyak penceramah bagus disana dan cara ceramahnya pun gampang di tangkap dan gak ngebosankan, karna sifatnya yang berupa cerita-cerita tentang zaman Nbi yang diselipkan nilai moral dan keimanan. Gini yang gue suka bukan cuma melarang ini itu dengan kalimat-kalimat yang frontal.
Banyak yang gue dapat seperti kata-kata seorang imam yang menyuruh para jama'ah merenungkan ibadah kita selama ini, apakah ibadah kita sudah lengkap? sudah benar? dan yang paling penting adalah apakah ibadah kita sudah di terima Yang Maha Kuasa?

dan kalimat sederhna beliau yang gue ingat dan sangat mengena adalah, jika kita telah melaksanakan kewajiban ibadah, namun kita masih melakukan kemudaratan dan berbuat dosa, maka ibadah yang kita lakukan masih belum dapat di terima karena belum memberi mnfaat pada diri kita sendiri. JLEB

Di bulan ramadhan ini gue juga nemu hal-hal kecil yang cukup unyu. seperti hubungan pahala shalat dengan kopiah yang agak ngangkat dengan jambul sedikit keluar yang sering dilakukan remaja-remaja plastek selama ini.





by: Sileo

1 Masukan: