Maha-siswa not Maha-sisa

Selamat malam blogger blogger dimanapun kalian berada..
Salam super buat Pak Mario Teguh yang tiada bosan-bosannya menyapa gue tiap kali acara Golden Ways dimulai ~
Dan selamat kesepian bagi yang menjalankan ibadah LDR dan sederajat ~

Kali ini gue mau ngebahas tentang mahasiswa. Berhubung gue lagi kuliah di kedokteran gigi, jadi gue nanti sedikit banyak akan bahas mengenai kesehatan gigi, itung-itung ngeblog sambil bagi ilmu, ibarat pepatah, sambil menyelam keminum garem. Pedih.

Teman-teman blogger yang di muliakan internet~
Mahasiswa semakin maju zaman menurut gue semakin kehilangan jati dirinya sebagai mahasiswa. Kenapa? Karena mahasiswa sekarang lebih mirip 'siswa-siswi SMA' berbaju bebas. Sudah jarang ada yang fokus ke kuliahnya. Lebih fokus ke hal-hal lain yang menurut gue bukan  inti dari kita dikuliahkan. Yaitu menuntut ilmu.

Gue jadi ingat zaman awal masuk kuliah dulu. Sebelum kampus gue dipindah tempatkan, banyak kenangan yang bikin kagen masa-masa dulu di kampus lama. Dulu kantin tempat biasa gue makan luas dan kita bisa liat yang jual pada masak, semacam turnamen masak master chef gitu. Sekarang sudah beda? semua berubah saat eyang subur bikin gigi palsu~
Makanan di kantin sekarang serba cepat saji. Gue lebih suka zaman awal kuliah dulu. Gue bisa liat ibu-ibu yang jualan masakin gue makanan yang di pesen, biasanya pas ibunya lagi masak gue ajakin ngobrol,  ngomongin biodata diri masing-masing, saling bertukar nomor rumah, ngomongin endingnya cinta fitri gimana.. ah romantis sekali masa-masa itu..

Para single-single sekalian yang masih menunggu kepastian~
Sekarang lagi zamannya "semua jadi bisnis" ga dosen ga mahasiswa ga tukang parkir.. semua berbisnis, ya jualan baju lah, buku kuliah lah, motor lah, mobil lah, ini kampus apa mall -_-
Sah-sah aja menurut gue, cuma kadang waktunya ga tepat.
Coba kita telaah, sekarang lagi banyak orang yang pengen pergi haji. Liat harga bawang per kilo yang sudah ngalahin harga paket bulanan hp gue. Itu petani cabe pada janjian mau pergi Haji apa ya ._.
Dampaknya apa coba? Tukang parkir jadi ikut-ikutan pengen pergi haji. Sekarang parkir motor yang dulu cuma 500 rupiah sekarang sudah ada yang 2 ribu rupiah. Platypus kayang Capung ngondek Jidat Kambing !
Jadi menurut gue, kalo masih ada parkir yang cuma bayar 500 perak, pilihannya cuma 2. Paman parkirnya adalah Bill Gates yang menyamar atau paman parkirnya sudah Haji. Itu.

Gusi kalian sering berdarah sendiri? itu namanya radang gusi atau gingivitis, sebaiknya langsung berobat ke dokter gigi tu atau kalo males, sikat gigi aja teratur habis makan pagi dan SEBELUM tidur. Kenapa gue tekanin sebelum tidur, karna saat tidur mulut kita kering akibat air liur yang produksinya menurun (ini normal), sehingga rentan buat bakteri berkembang biak, jadi lebih mudah menyebabkan radang gusi. Gitu. 

Para mahasiswa sekalian yang sedang galau KTI ~
Kehidupan mahasiswa cuma sekali seumur hidup (kecuali mahasiswa abadi), jadi ini menurut gue, loe harus mengukir sejarah loe sendiri, misalnya ikut tawuran antarmahasiswa tingkat provinsi, atau ikut organisasi perkumpulan mahasiswa korban PHP-teman-sekelas dll. Intinya jadi Maha-siswa aktif bukan Maha-sisa. 

buat kamu.. iya kamu.. 


-boleh marah dan sedih tapi inget, saat kamu senyum itu lebih manis- :)




by: Sileo

3 Masukan:

  1. siipppp juga nih bloggg elohhh... wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. yeah,so enjoying your life as Mahasiswa. say "awkrkwk" if everything is so change :p

    BalasHapus
  3. hhaha fase yang cuma sekali dan harus di nikmati ! :)

    BalasHapus