“ Journey to the center of Borneo ”

Haloo blogger , apa kabar ? Gimana status? masih single apa udah move on? berbahagialah yang udah berhasil move on dan teruslah berharap bagi yang single *guyuran rohani
btw lama gak nulis itu kaya naik motor gak pake helm -agak lain-
. . . . . 
Salam super untuk Pak Mario Teguh yang baru bisa saya balas kali ini (apasih)
Kali ini gw akan membeberkan sebuah petualangan dari kelompok pemuda jomblo yang lucu, imut dan susah BAB teratur. Yak siapa lagi kalau bukan anak-anak PSKG Unlam 2010 yang sedang menjajaki masa puber khususnya  tommy dan adib !!

Suatu hari yang lalu gw dan beberapa temen gw berpetualang ke daerah wisata bendungan Riam Kanan, Kalimantan Selatan. Sebelumnya gw kenalin dulu personil dari kelompok ini.


  1. 1.      Aizar agi syahrial aka Agi ( anggota termuda dan suka tidur merem)
  2. 2.      Ahmad Habibie Awwalu Hakim aka Abi (anak reggae yang sedang mencari jati diri )
  3. 3.      Adib Munttasir aka adib ( mantan anak pesantren yang kehilangan jati diri)
  4. 4.    Tommy Agustinus ( ketua kelompok yang sering galau kronis kalau nonton Spongsbob)
  5. 5.      Rizal Hendra K. Aka Gw ( penulis dan profesional move-oner *kemudian galau )

Bermula dari bubarnya kangen band yang berimbas pada berubahnya aliran musik Abi menjadi regge, muncullah gagasan untuk berwisata kesebuah tempat yang dilatar belakangi sudah lamanya gw dan yang lain gak jalan-jalan n liburan setelah terakhir kami terdampar di Pulau Datu ( Pantai Batakan) –dipost sebelumnya-.
Setelah munculnya curhatan dari Abi, gw mengusulkan untuk wisata ke Balikpapan, berhubung terlalu jauh dan temen-temen gw termasuk orang yang (maaf) irit masalah duit, akhirnya ide gw gugur tanpa perlawanan berarti, setelah berunding cukup panas (karena saat itu kami ketumpahan kuah bakso) akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke RIAM KANAN .. JEREEEENNNGGGG!!!
*emote goyang melambai ~

Berhubung sabtu itu kami ga ada kuliah, jadi jadwal keberangkatan ditetapkan hari sabtu jam 5 subuh. Awalnya anggota ada 7 orang, namun Achmad Riwandy aka Wandi tiba-tiba wafat membatalkan niatnya karena hari itu dia jadi Pagar Ayu di nikahan keluarganya. Oke. sampai detik ini gw ga tau apa itu Pagar Ayu, mungkin yang mau nikah namanya Ayu terus wandi ditugasin jadi pagar supaya pengunjung gak nginjek-nginjek penganten prianya. Memang gak nyambung kyak biasa.

Sedangkan Ringga setiawan aka Abang memang ada jadwal ujian praktikum kelompoknya jadi gak bisa ikut ( gw yakin itu Cuma alasan beliau yang takut hape  misterius nya kami bongkar). Perlu diketahui para blogger, HP abang mempunyai tingkat keamanan yang cukup MUDAH DI BOBOL tinggi.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan buat ngumpul jam 5 di rumah adib, dan seperti biasa pula kami berangkat jam 6 (JANGAN DITANYA KENAPA *injek Agi*)
Dari kelima orang ini, sepertinya Cuma adib yang sudah mandi, sedangkan sisanya masih tetap kekeuh dengan ketampanan keadaan masing-masing. Gw dan yang lain juga belum makan, dan bisa diduga sesampainya di bendungan riam kanan kami langsung pulang nyari warung, buat makan. Setelah makan nasi bungkus yang konon Abi habis 2 bungkus + wadai-wadaian, kami ber 5 menyewa kelotok (semacam kapal bermotor dengan atap sederhana nan klasik macam motor matic) harga sewa 160 k 1 hari sepuasnya (sudah termasuk biaya nyasar). Perlu blogger ketahui bahwa twmpat yang kami tuju adalah Pulau Pinus yang berada di tengah – tengah danau yang menurut gw.. KEREEENNN ABISSSS !!
Di perjalanan ke pulau UNYU pinus banyak kelakuan Binal yang temen – temen gw lakukan. Gak kayak gw yang kalem dan agak dewasa (padahal mabok danau) -_-
awal perjalanan 
kelotok

di tengah perjalanan kami lebih banyak duduk diam sambil menikmati secangkir teh hangat dan musik akustik  - terpujuilah penciptanya-
         
Pemberantas kaum alay !

   *gak bisa ngomong apa-apa lagi -_-

ngepas banget kan sma lagunya..hhoho




Setelah sampai pulau yang kami tuju , pemandangan sunrise yang ada dihadapan gw itu bikin terhipnotis dan bikin kami diem. GALAU.

Subhanallah .. adalah kata yang sangat tepat di gambarkan untuk menggambarkan keindahan pemandangan yang kami sangsikan..

aslinya lebih bagus . sumpehh

dan kami ga bisa nahan diri buat alay narsis ngambil foto kenang-kenangan 

belum terlambat buat kesana bagi yang envy :)



                                ini buka ide gw, percayalah                         itu pinusnya asli -_-                                  



and the last is . . . . .

   
oke gw bisa jelasin. Cinta itu buta, itu lah yang terjadi pada mereka.


Pulau Pinus
sangat disayangkan tanah disini keras, jadi ga bisa nulis nama lalu difoto dan di tag ke FB --> gaya anak ababil (///_-)

udah sampai di akhir cerita, tujuan gw posting ini supaya para blogger tertarik ke pulau pinus di riam kanan dan riam kanan menjadi terkenal trus gw menjadi ikut terkenal. amin.

seperti byasa gw akan bagi-bagi kata-kata mutiara :


"..perubahan itu sebuah kepastian, tapi baik dan buruk itu sebuah keputusan.."



 by: Sileo

1 Masukan: