" Gado-Gado"

Akhirnya bisa menulis..
Seperti biasa kita mulai dengan membaca bismilah..*emutpermen*

Udah lama gw ga nulis lagi, bukan karna mikirin harga BBM yang sedang jadi tren ataupun mikirin akhir cerita Cinta Fitri ,tapi lebih ke arah urusan akademik..tpi tenang gw kembali lagi hahaha JRENG!!

Topik hari ini adalah “Gado-Gado” ,artinya gw gak akan fokus ke 1 topik aja, tapi gw akan mengarungi banyak topik kali ini, semacam gado-gado yang selalu rame-rame. Oke memang ga nyambung kya biasa.
beberapa hari lalu gw pergi kesebuah warung dan dengan cerianya memesan sebungkus gado-gado, tapi ternyata itu warung pecel dan gw di lempar sendal . *tragis

oke...
Dimulai dari keluarga. Gw punya keluarga kecil nan bahagia, orang tua nan galak baik dan kaka yang cuek ramah tamah. Babe orang yang humoris dan ideologis, bisa dipastikan gue terjangkit virus kehumor-humoran babe gue sejak di kandungan *tepukdadasebelahkanan* sedangkan nyokap adalah orang yang terus-terang dan apa adanya , dipastikan “ke-gelap-an gw bukan berasal dari nyokap -_-
Tapi nyokap orang nya lumayan lucu, bayangin aja, kucing dirumah gw di namain kaya nama pacar kakak gw, dan saat brother gw tau langsung bunuh diri mencak-mencak..absurd
Sekilas tentang keluarga gw yang tragis rukun dan damai.

Gw mau cerita tentang temen kontrakan gw.Yak bener.Gw memang sekarang sedang ngontrak ,berhubung gw merantau kuliah di kota orang, kun fa yakun dahh (mau kda mau harus hakun) gw ngontrak. Pencarian kontrakan dan temen kontrakan gak semudah soal UAN anak SD yang dikerjain mahasiswa, sangat sulit dan memakan banyak deodoran keringat.
Akhirnya ada tmen gw yang baik hati bernama Rizky Yulita memberitahukan tempat kontrakan pacarnya, dan akhirnya gw terima karna waktu mepet mau mulai perkuliahan. Walaupun cuman gw yang dari kedokteran gigi sedangkan 4 temen gw lainnya dari kedokteran umum. Gw tetep kalem dan lapang dada (lagu sedih~).

Temen kontrakan 1 gw bernama Akbar Rihansyah aka Bapak Kos, ciri-ciri imut-imut, paling gede di kontrakan dan suka bawa makannan kalo pulang ngedate sama pacarnya..hahahaha , dia juga paling rajin dan jago main banyak jenis alat musik kecuali lemari. (konon lemari memang bukan alat musik)
akbar sangat care mengenai masalah kontrakan, mulai dari pembayaran air, listrik sampai pungutan sampah.

Teman kontrakan 2 gw bernama Rahmad Budi Prasetyo aka Kai , ciri-ciri suka pakai baju bola, suka nonton bola, suka main bola, dan gw curiga dia punya hubungan spesial sama bola. Knapa di juluki kai, karena Cuma dia yang suka ngomel-ngomel di kontrakan gara-gara duit baju berhamburan diruang tamu.

Next temen kontrakan 3 gw brnama Akbar Anifa aka Pakle’, ciri-ciri suka fitnes, badan kekar, brewokan, kumisan,  tapi sayang walaupun perawakan security tapi hati hello kitty hahaha.. bercanda :D . Knapa di juluki pakle’? anda hanya akan mengerti jika melihat mukanya secara live. *tepukdadasebelahkanan*

Last temen kontrakan 4 gw brnama Bimo Panji Kumoro, yak kalo dari namanya gw berkesimpulan kalo itu gabungan dari panji manusia alumunium kribo yang jatuh dari gunung bromo. Ciri-ciri, paling tinggi, rambut kribo, dan paling susah ditebak makan  mau nya. dia paling hobi duduk sendiri di ruang tengah , nonton tipi sambil nyanyi lagu galau dari gitar. walaupun suaranya 11-12 sama andika kangen band gw tetep ngerti perasaannya yang akhir-akhir ini sedang galau..

berhubung kami ber 5 , rencananya kami mau bikin boyband bernama " the Kontrakan's Medical "
jadi tema nya kami berlima nyanyi-nyayi pakai baju dokter sambil goyang poco-poco..

Dari keempatnya Cuma tyo dan bimo yang sering makan bareng gw kalo malam, khusus pakle dan akbar punya destiny masing-masing.  Dari beberepa bulan gw ngontrak bareng mereka, gw sudah punya banyak kejadian unyu dan aneh-aneh. Kami pernah main judi sampai tengah malam lewat banyak, pernah karaokean bareng sampai muntah lemah dan banyak lagi. Intinya gw gak salah ngontrak sama mereka, mungkin mreka yang salah pilih teman kontrakan kya gw..HHAAHA

Oh iya, minggu kemaren mantan gw sms nanyain gw kabar, setelah basa-basi dikit malemnya gw mikir, knapa gw jahat banget ya dulu sma doi, gw kenal pacarnya yang sekarat sekarang, dan gw ragu dia cocok buat mantan gw, tapi walaupun dia ga bisa bikin doi ktawa ngakak  kya yang gw lakuin dulu, setidaknya dia gak bikin doi sering nangis kaya gw dulu. (lagu titanic karam)

Ada di twitter tmen gw bilang gini “kalo Jodoh gak bakalan kemana, jadi ga usah kawathir” menurut gw jodoh memang  gak bakal kemana-mana, tapi kalo kita ga gerak (usaha) yaa gak bakal ketemu-ketemu, y gak?? Intinya gak ada hal baik yang gak diusahakan. Pasrah juga didahului sama usaha kok. *senyumAnnisaCherrybelle*

Perkuliahan memang beda sama zaman penjajahan SMA, terlalu banyak konflik menurut gw, entah itu konflik dengan dosen ,kaka tingkat, sampai temen sendiri. Masalahnya juga macam-macam, dari jadwal kuliah yang sepele, etika, sampai cinta. Dan masalah terakhir adalah yang paling banyak memakan korban termasuk yang punya blog. Di kedokteran menurut gw adalah hal yang wajar jika terjadi CinLok (Cinta Lokalisasi). Jadwal padat dan menguras energi menyebabkan para mahasiswa/i kedokteran harus memenuhi kebutuhan ‘cintamonyet’ mereka dengan ‘mengawini’ rekan sejenis sejawat. Bagi mereka yang bisa lanjut sampai merrit itu merupakan sesuatu yang harus disyukurin, tapi bagi mereka yang gagal ditengah jalan , itu SUKURIN namanya *tepukdadasebelahkiri*

Ada cewe cantik tapi kepribadiannya  kurang, ada cewe biasa aja tapi karena kepribadiannya yang baik dia jadi lebih menarik daripada wanita cantik.. memang lingkungan mempengaruhi kepribadian seseorang, gw sedang belajar menjadi pribadi yang baik, gak perlu ngomong kasar apalagi kotor, selain gak enak di kuping juga ga ada manfaatnya. Gw lebih suka deket sama orang yang pribadinya bagus daripada muka nya oke tapi kata-katanya bikin kuping merah.. -_-
Saran bagi temen-temen blogger, hidup memang tentang sebuah pilihan , tergantung kita memihak sisi baik atau buruk.. dan cara kita memandangnya..

oke blogger.. tulisan terakhir ini sepertinya hanya beberapa orang yang paham.. karna di balik tulisan-tulisan berikut ..it has an untold story.. *lompat kejurang*

“..mungkin bukan takut menjadi seekor keledai, hanya memang rasa itu yang sudah tidak kuat seperti dulu lagi..dan bukan masalah waktu yang terlalu lama, hanya saja ketidaknyamanan dengan keadaan sekitar yang seolah menentang..
".. mungkin untuk ‘menghapus’ tulisan yang ada, kita memang membutuhkan sebuah ‘penghapus’ kecil , atau kita sendiri yang harus memutuskan untuk memulai lembaran yang baru..” 

..memulai memang sulit, tapi bukan tak mungkin, kita hanya butuh seseorang yang tepat untuk memulai dari awal. Dan mungkin hal yang sebenarnya sulit adalah mencari orang yang tepat itu.. :)


by: Sileo

3 Masukan:

  1. nice post ka rizal, apalagi kata2 yang terakhir :)

    btw, kata2 yang terakhir itu kutipan atau bikin sendiri -.-

    BalasHapus
  2. trims de Anonim.
    :D

    alhamdulilah itu kta-kta kk sendiri, kbetulan lagi bener otaknya pas nulis itu..hhe

    BalasHapus
  3. NIce....teruslah menulis...kau akan menemukan jawabannya bahwa tiap tulisan yang kau goreskan dalam tintamu,pasti ada inspirasi tersendiri.. :)

    BalasHapus