Antri yaa.. Nyerobot Cacingan..!?


Ini ada lagu keren banget. Recomanded lah buat yang suka One Direction, 5 Second of Summer dsb. Tamat.

ga gitu sihh..
Ngeselin ya kalau kita capek-capek antri terus ada orang dateng langsung nyerobot gitu. Pingin rasanya ngerudal udel orangnya. Zimbabwe lah. Kali ini gue akan bahas tatacara nyerobot yang baik dan benar.

Kebetulan beberapa hari yang lalu gue nganter surat penting ke kantor pos, perlu di catet ini bukan surat cinta kok. Gue ga seprimitif itu buat nyatain cinta lewat secarik kertas dan dikirim lewat pos. Pas masuk ke ruangannya gue penasaran kenapa ya warna seluruh kantor pos itu orange? Apa mungkin yang bangun pertama kalinya orang Belanda? Kenapa ga magenta atau Gamboge aja kan lucu gitu. Gue ga akan bahas lebih jauh sejarah kantor pos karena ini blog bukan wikipedia..

Pas gue lagi ngantri sambil asik ngeliatin ruangan tiba-tiba dateng ibu-ibu ngehe langsung nyerobot kedepan gue terus ngasih surat ke paman posnya. Gue diem sejenak. Paman pos diem. Satpam diem. Gebetan diem. Semua diem-dieman. Mamalia mana yang ga naik darah militernya digituin coba? Pingin banget gue tegur ibu-ibu itu pake toa mesjid biar tau diri tapi gue masih menghormati dia sebagai orang tua.
Kadang orang itu kebanyakan minta di hormati tanpa tau cara menghormati lebih dulu. 
Orang-orang kayak gini yang biasnya ngeluh macet, sembako mahal, pejabat lah korupsi, padahal sendirinya kelakuan -jempol kebawah-able banget. *selfnote

Karena sudah sering latihan bersabar akhirnya gue cuma narik nafas panjang sambil mejamin mata sebentar buat nurunin emosi. Kebayang kalau tadi gue negur itu ibu-ibu dan dia ga terima terus kami ribut dan jambak-jambakan kumis, pasti ujung-ujungnya gue yang disalahin. Yah untung gue sabar. Memang sih emosi itu nikmatnya pas dikeluarin lewat mulut, sekalinya keluar nyeselnya ga sebanding. Persis seperti dua pasangan yang lagi berantem, asiknya itu saat perang argumen aja, tapi sesaat kemudian keduanya sadar ini semua cuma masalah sepele. Ga sebanding lah.

Pernah ketemu di simpangan lampu merah?
Ada pengendara bermotor yang nerobos lampu merah, atau udah ganti lampu merah tapi tetep nerobos aja?
Loh kan itu kan tinggal 2 detik aja mas leo?
Kan di seberang juga masih merah, masih ada waktu?
Hey guys.. Death only need 1 second. Gue udah sering liat orang tabrakan saat nerobos lampu merah, bahkan gue pernah liat bapak-bapak sengaja nabrak seorang cewek remja yang nerobos lampu merah. Gue tau dia sengaja karena gue juga pengendara. Entah kenapa gue setuju banget sama itu bapak-bapak. Walaupun lukanya ga seberapa tapi pelajaran yang cewek itu dapet pasti akan bertahan lama.

Kemarin gue liat acara di TV yang bintang tamunya chef Juna, pas dia di tanya kriteria istri idaman doi jawab gini
Juna: "Ya yang penting sama-sama nyaman aja satu sama lain, ga mesti mengikuti kriteria zaman dulu dimana wanita harus bisa masak, kan ada saya."
Gue: "Tetep harus bisa masak lah Jun, ah elo mah gitu.. Salah satu syarat menjadi ibu rumah tangga kan itu, ibarat elo beli hp tapi ga bisa nelpon yang penting bisa dipakai foto-foto. Yaa ngapain. Hal mendasar itu penting dan bagi gue salah satu dasar menjadi wanita baik itu ya bisa memasak."
Tentu Juna ga bales kritikan gue wong dia di tv gue nya dimana.

Ndak cuma pelaku antri yang bisa nyerobot. Kadang misalnya kita lagi beli makanan di rumah makan, si penjual ini juga bisa ngeselin. Ga jarang gue "diserobot" orang karena penjual yang "ga sadar" kalau gue ateng duluan. Pernah gue lagi beli makanan asik nungguin pesanan tiba-tiba ada pembeli dateng dan langsung ngasih duit sembari mesan makanan, ujung-ujungnya dia yang di layani duluan. Penjual gini ini yang ga profesional, dikira gue ga mampu beli apa -.- Zimbabwe emang.

Gue pernah ke RM Padang di Banjarbaru bareng Daddy. Pas bayar ternyata harga makanan yang kami makan itu ga wajar, mahal banget untuk ukuran warga padang yang makan di Rumah Makan Padang. Kontan aja daddy yang darahnya mengalir deras ras Padang sejati marah. Terus beliau minta dipanggilin manajernya terus di marahin habis-habisan. Secuil kata daddy gue
Dad: " Ini bukan masalah harganya pak. Malu-maluin orang Padang aja kamu kalau begini jualan" begitu kira-kira sebagian kutipan kata-kata daddy.
Setelah diceramahin panjang lebar, endingnya harganya turun drastis wehehe. Disitu entah kenapa gue langsung standing applause sambil berjalan keluar bak seorang pahlawan. That's my father dude!






by: Sileo

0 Masukan:

Posting Komentar