The "Myth" of Mematah


 “AAUUUUUUUUU........

Saat bulan purnama berbentuk jajargenjang sempurna, seekor makhluk berbulu dalam kegelapan dengan mata mesum melotot menerawang keangkasa dengan suara yang nyaring seolah – olah ingin mengekspresikan keadaan dirinya. Yap! lo smua pasti berfikir makhluk itu adalah serigala, tapi bukan men, itu suara gw kejepit pintu lemari pas malem-malem. KAMPRET.  -_-

Yeah ~ Derita diatas tadi adalah contoh mematah yang sederhana. Berhubung mematah lagi naik daun di kampus akhirnya gw buat tulisan tentang apa itu mematah ? JRENNGG..

Sebelumnya kalian sudah tau pengertian mematah? Dalam binder batu empu tantular di jelaskan, mematah adalah kondisi dimana kita berhasil membuat lawan bicara kita salah persepsi. Sampai saat ini gw blum tau apa itu persepsi. Intinya orang ngomong A kita jawab B.


Jadi ingat awal – awal gw mematah dulu, ya dulu zaman alay SMA, waktu itu negara api belum menyerang, waktu itu juga gw masih unyu dan bulu di kaki gw belum sesubur sekarang. Gw ingat pas jam istirahat dan gw habis jajan di Mall kantin, temen gw lagi duduk manis di kelas sambil bercengkrama dengan tmen-temennya yang notabene tmen gw jg, namanya Jupri. Gw samperin dan ..
 “Pri ada yang nyari tu diluar katanya penting” kata gw dengan penuh antusias.
“masa, siapa?’’ jwab dia ga kalah antusias mungkin dia berharap cewe kelas sebelah incerannya yang lagi nyari tapi ternyata..
 “tu malaikat izrail nyari..hahaha” jawab gw singkat dikuti gelak tawa tmen-temen gw dan lemparan kursi dari Yudi. *-_-

-mematah-

Pernah juga once upon a time di KFC, gw dan beberapa temen  lagi makan siang di KFC, menurut survey yang gw kembangin sendiri pake pompa ban sepedah. 65, 56 % remaja makan di KFC buat liat cewe atau cowok cakep yang kebetulan lagi makan disana juga, 12, 89 % merupakan PNS dan opa-opa dengan disorientasi pubertas, dan sisanya adalah orang-orang kyak gw dan tmen-temen gw yang nyari temen ultah atau lebih tepatnya lagi apes buat di bajak makan disana. Hayoo pasti banyak yang senasib~
Gw dan temen gw lagi ngantri di depan tempet pesanannya, trus mbak KFC ny bilang..
"Selamat siang, makan disini apa dibawa pulang?" sambil senyum lebar, entah antara mbaknya emang  naksir gw atau memang gw yang kegeeran.. entahlah~
"Enggak mbak, saya makan disana aja." jawab gw sambil nunjuk ke jejeran tempat duduk di KFC.
Temen2 gw pada ketawa dan cuma mbak KFC nya yang diem dalam hati. "krekk".

mematah

Pernah suatu malam temen gw cewe sms kata dia pengen curhat soal pacarnya. Gw sebagai pakar curhat berijazah resmi ga masalah tentang hal yang dia curatin, yang jadi masalah adalah di curhat jam 12 MALEM dan pas gw lagi mengalami detik-detik menjelang hilang kesadaran untuk tidur. Gw nanya dia knapa curhat ke gw, trus dia jawab simple katanya di suruh si Jupri yang notabene sahabat gw. Sial. Ga hilang akal gw sms si Jupri nanya knapa dia ngasih pasien malem-malem. Si Jupri bilang dia udah ngantuk dan pengen tidur sambil di kasih emote senyum di akhir kalimat. ITS A PURE OF MEMATAAH ! ! KAMFRR*TEEEET* ..

Alhamdulilah gw sering di curahatin sama temen-temen gw, dan bagi lo yang sering di jadiin tempat curhat sama temen lo, jangan salah. Itu artinya kita SIAL dapat kepercayaan mereka. Dan untuk itu jaga kepercayaan mereka, jangan lupa minta bayaran. Pendengar yang baik adalah mereka yang tidak menyebarkan curhatan temennya di acara arisan ibu-ibu ~

Hukum curhatan menurut Arcimedes  di bukunya yang berjudul -The Realitionship of Human and Apes- bahwa orang yang curhat akan melepaskan masalahnya 90% dan orang yang di curhatin mendapatkan masalah baru sebesar persenan yang di keluarkan pencurhat..Apes

Mematah itu bisa dilakukan rame-rame. Ga percaya?
Pernah suatu hari saat Superman lagi nge-laundry bajunya. Di kelas gw sedang mulai kuliah , waktu itu lagi absen panggil oleh dosen, tapi ternyata pas absen temen gw sebut saja jupri, rupanya jupri lagi ga fokus dan cuek saat di namanya di panggil dosen. Akhirnya gw dan beberapa temen gw berusaha menyadarkan dia dari imajinasi transplantasi-jantung-nya waktu itu, dan kami bilang ke dia buat maju karna di panggil dosen, karna dia sedang gagal fokus akhirnya dia maju dengan muka penuh dosa, saat sampai di depan dia nanya dosennya. “dokter manggil saya?” 
dosen pun menjawab "ngapain kamu maju, saya Cuma absen” jawab dosen mematah. Serentak temen gw satu kelas mangap-mangap dengan muka ceria sambil keluar bunyi “ HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.. !!!!!!

Mematah juga sering dilakukan dosen gw di kampus. Dimana jadwal kuliah di mundurkan saat gw dan semua mahasiswa/i lengkap tersusun rapi di kelas. Atau jadwal kulih dimajukan saat gw dan temen- temen gw tertidur lelap, walhasil banyak yang bolos, karna bagi mahasiswa..
"sesusah susahnya move on dari mantan kenyataan, lebih susah lagi move on dari tempat tidur"  (Rizal, Profesional Move-oner)

Mematah juga bisa di gunakan buat ngegombalin gebetan.
Aplikasikan trik mematah ini pas lo sama gebetan ngobrol berdua berhadapan di suatu tempat, saat doi ngomong serius dan panjang lebar, lo pura-pura fokus ngeliatin dia. Dan pas dia nanya pendapat lo tentang topik poembicaraannya lo bilang, “eh maaf ya tadi gw ga fokus. Dan pas dia ngambek lo tinggal bilang. “ Abis muka kamu cantik banget bikin ga fokus” Uwwwww... soo sweeett J

Jangan aplikasikan saat lo ngobrol sama temen sejenis lo. Plis.

Oke cukup dulu pencerahan kali ini tentang mematah dari gw, dan semoga wawasan yang ga penting ini terekam di otak kita semua. Amin.

by: Sileo

0 Masukan:

Posting Komentar