"Journey to center of LKMM" Part 1


Oke… liburan .. saatnya kita bersenang-senang..

Gw kali ini akan berbagi PENDERITAAN pengalaman saat gw LKMM..
Oke .. gw tau sbagian bsar pmbaca ga tw apa tu LKMM..dan gw juga tw sebagian besar masyarakat Indonesia juga lagi krisis Cabe rawit.. gw juga pura-pura tau kalo Gayus itu Homo..
Oke yang terakhir agak kontroversi.. tapi bener ko .. Gayus tu Homo.. tepatnya Homo Sapiens* ..hhehe..
ehm.. intinya LKMM adalah Latihan Kepemimpina Manajemen Mahasiswa.. walaupun berbau Jurusan sosial karna ada manajemennya.. tapi acaranya murni 100 % tanpa alcohol.. *apasih
Kalian pasti masih bingung..!? dan nanya..intinya apa?
Ahh.. ribet.. intinya kaya pramuka.. tapi baju nya ga coklat kaya SMP ato SMA kya habis berkubang di lumpur, slain itu orang2nya juga kumpulan (PILIHAN) *ehem.. dari masing masing prodi *masih nanya prodi tu apaan lagi , gw banting loe ??!
Nah.. Berhubung psertanya sekitar 50 mahasiswa-binal-yang-kurang-beruntung ,jadi dibagi 6 kelompok.. dan “untung”nya.. gw d pet grup DEWA.. *bukan-bukan ,,maksud gw bukan Band DEWA 19.. apalagi Dewa Neptunus atau Tetanus..maksud gw dewa disana mnggambarkan btapa Waahh nya orang2 di klompok gw..
Kenalkan para anggota Kelompok 2 ..
  1. Rizky Wibisono (PSKM) : panggilan Bison, atau Ky .. jabatan ketua kelompok, badan tinggi, berjiwa pemimpin (walaupun perawakan sangat-pramugari-bangeet.. hhehe) ..kabar terakhir mengatakan kelamin jantan yg dia sandang masih diperdebatkan para dokter di kampus.. apakah dia lelaki atau PEJANTAN?.. *penulis merasakan kejangalan kata-kata
  2. Pandji Winata NurIkhwaw (PSPD) .. walaupun namanya kaya alat masak di dapur.. dia punya jiwa pemimpin yang tinggi (walaupun badannya sedeng –sedeng aja).. buku saku nya adalah Al-Quran (Wow), jabatan : Ketua BEM Unlam Simulasi LKMM (Wow) , dan suka ngupil pake jempol kaki TEMENNYA ..(LUAR BIASA!!) .. dibalik keseriusannya, dia punya jiwa humor yang tinggi.. (walaupun ..ehm..sekali lagi, badannya sedeng-sedeng aja)
  3. M. Syaqib (PSIK) .. waktu pertama kali kakanya nyebut nama-nama kelompok 2 ,gw sempet bingung.. coz gw denger namanya .. “Muhammad Syakiit..” Gw bingung.. ,siapa yang sakit?? Eh.. ternyata THT gw kumat.. :P ..back to Job.. syaqib anak yang baik, pinter mnurut gw , walaupun mukanya mirip Ultramen ..,jabatanya : anggota kelompok 2 ,dia yang paling pendiam di kelompok, tapi TIDAK saat BOKER ..!! ehm .. maklum, kami kan pernah boker bersama pas LKMM.. (maksud gw WC nya sebelahan) ,, dia sangat ribut saat melakukan ritual yang satu itu.. Tereak-tereak ga jelas mirip suara keran kebuka!? (memang) ..
  4. Luisa Vinadiya ,(PSPD) salah satu cewe yg punya jiwa memimpin bagus juga, rajin, dan sangat menyukai jabatan bendahara, rumahnya merupakan markas/tempat-kumpul/tempat-numpang-makan-gratis saat kelompok kami ngerjakan tugas kelompok..
  5. Tia ariani Salsabela (PSKM) .. walaupun namanya mengingatkan kita dengan Isabela, artis cantik dari Mexico.. tapi dia murni Orang GILA Jawa.. jabatan anggota, dia satu-satunya yang memberi julukan pada gw n anggota klompok 2 yng lain.. sangat kompetitif dan sedikit rewel kalo udah ngomong.. susah stopnya ,. Untuk itu kami satu kelompok kecuali dia berencana nyemplungin dia secara Binal ke sumur.. (namun kami urungkan karna ternyata dia bisa BERENANG ..Halaahh!??)
  6. M. Reza Pahlevi (PSPD) satu-satunya anggota kelompok 2 yang palin cooolll .. biasa di panggil cooy..atu reza.. gayanya sangan Inosent ,salah satu contoh anak metropolitan yang bakal punah di UNLAM (mnurut gw), inisiatif tinggi, PD kuat, muka nya meyakinkan ,walaupun kepalanya botak ..!? dan mempunyai ide-ide konyol.. jabatan anggota ..
  7. Farah (PSIK) wanita yang punya ide-ide cemerlang dan punya kreativitas bagus.. jabatan anggota.. orangnya rame , bisa di ajak bercanda dan berantem..tapi dia ga bisa di ajak kayang sambil niup balon 20 biji (emang kurang kerrjaan) , menurut info , dia berkelamin cewe dan belum berencana menggantinya..
  8. Azrina Nurwati (PSIKOLOG) anggota kelompok gw yang paling kalem, dan pake kacamata, rame, dan satu-satunya yang pernah sakit di kelompok gw pas acara puncak.. merupakan kekasih Bison pas Drama di malam acara puncak.. jabatan : anggota biasa dan calon ibu rumah tangga
  9. Rizal Hendra Kusuma aka penulis (PSKG) nama panggilan mas Leo ,atau Rizal, jabatan : anggota biasa yang memiliki kelamin kemampuan ganda (multi talent) , dokter mengabarkan ibundanya saat dia lahir memiliki kelamin laki-laki ,tinggi 170 cm ,berat 55 kg, muka standart (standart coverboy) ,lincah ditikungan , tarikan mantap, double kopling (orang apa motor ni??) .. punya ide lumayan, jiwa pemimpin lumayan, jiwa kebersamaan juga lumanyan..dan SATU-SATUNYA di anggota kelompok 2 yang punya KEMAUAN lebih!?.. sekali lagi Kemauan teman-teman.. intinya kemauan..!! #terbang kebulan
Rizki "Bison" *memang dia sangat serius, tapi kalo dah ketawa.. ngakak
Pandji ..*dari awal acara puncak sampai note ini di tulis ..dia selalu main rubik.. !?(luar Binalsa)

Farah..*fotonya gw Rampok ambil dari FB .. ni satu-satunya orang yang tidurnya MEREM!? *abaikan
Reza.. *terlihat jelas kalu dia memang Botak ga bisa senyum.. mungkin dia punya bisul Sebola pingpong yang menyerap kotak ketawanya , jadi ga bisa senyum atau ketawa (*inspirated by Spongebob)

Tia (sebelah kanan) *makhluk kecil yang pgen kami ceburin ke sumur!?
 Syaqib *memang bener paradigma gw.. dia mirip ULTRAMEN ..dan gw yakin dia kenal sama penulis Cerita Ultramen..!?
Vina *cewek tulen yang rumahnya kami jadikan markas kumpul.. hati-hati dengan senyumnya.. kalo nampar sakit.. palagi page stik Golf!?
Rina *dia yang paling kuat ..coz.. ngangkati tas temennya yang pulang duluan karna sakit .. padahal tasnya Lumayan Gede,,.. kabar terakhir mengatakan dia masih idup!? (*penulis minta tabok)

GUE TAU GUE GANTENG !! (maaf emosi) ..ehm.. foto di atas adalah penulis sendiri .. mari kita elu-elukan ...
"ELuuuuu...eLLuuuuuu..."!? (cukup)

Waduh .. panjang bener ni pngenalannya.. ckck.. oke dengan SENANG berat hati penulis memutuskan untuk membuat 2 part..

Pertama-tama kami selaku peserta LKMM termasuk gw melakukan rapat darurat untuk membahas tugas angkatan.. salah satunya yaitu membuat simulasi BEM.. setelah semua peserta datang tidak-tepat-waktu (--“) kami memulai rapat yang di pimpin oleh saudara Pandji.. beri applause yang meriak *PROKK!
Saat rapat berlangsung .. ada 2 orang pesulap junior yang malah main kartu di tengah – tengah rapat .. sebut saja namanya Hafid dan Akbar .. mereka saling adu skill dan membongkar trik masing-masing rivalnya.. gw Cuma bisa ngakak aja sbagai penonton yang buta sulap tau trik-trik palsu mereka.. pelajaran yg gw dapet
  1. jangan beradu sesame pesulap ,karna rahasia anda bisa terbongkar
  2. dua pesulap = pelawak gagal
  3. di rapat BEM ternyata ada sulapnya loohh!??

Setelah rapat selesai ,pembagian tugas selesai dan kelompok gw langsung rapat buat mbahas masalah tugas kelompok..
…………..
Esoknya di rumah Vina aka Luisa Vinadiya kami rapat.. buat gerakan yel-yel.. berhubung susah nyocokkan gerakan dan ga ada yang pengalaman jadi penari striptis di HBI ,,.. (gw curiga Syaqib pernah tuh ,ga ngaku aja --“) akhirnya gerakan kami ambil dari Senam SKJ 2000 dan senam POCO-POCO yang mendunia.. huehehehe
Sekali lagi …huehehehe..
Oke… setelah 2 jam anggota kelompok gw bekerja dan gw ngemil ,, akhirnya tugas sudah selesai dan tinggal menanti acara puncak beberapa hari kemudian..
Bersambung….

by: Sileo

2 Masukan:

  1. halah sok ganteng luu. hahahaha..

    eits temen gue dblg muka ultramen, klo muka lu apa zal?? hha

    BalasHapus