Analogi Pepatah Di Kedokteran


Akhirnya… bisa juga nulis di sela sela PENJAJAJAHAN  kuliah …
Byk yg nanya ? ap yg bwt menulis itu menarik..? mnurut gw pribadi (pikiran, batin, dan nurani) .. dgan membaca kita bisa tau, dengan mendengarkan kita bsa lbih mengerti, dan dengan mengerjakan kita bsa lebih memahami.. tpi hanya dengan menulis kita bisa menyampaikan apa yang tidak bisa dikatakan… (mantep bner dh ni kta2…hahaha) ehm!? *back to job -_-

Gw mw mmbahas ttg dunia mahasiswa kedokteran.. yg dulu gw kagumi n agung-agungkan (maksud gw bukan stiap ada dokter gw tereak “AGUNGGG…AGUUNNGG” gt u know!??) mahasiswa kdokteran mmg sekilas terlihat membosankan, serius, hard-talk , n pinter pastinya… PADAHALLL…. Beuuhh...

Byak gw mngenal tmen2 baru di FK (Fakultas KAMPFRET Kedokteran) mulai dari tmen SMP dlu sampai temen yang blm gw kenal.. smuanya nyampur.. mnghasilkan berbagai kejadian-kejadian yang luar biasa ibarat minuman itu es campur 88.. hagzzz

Gw mau bahas analogi PEPATAH di dunia KEdokTERAN .. guys.. byk sbenarnya pepatah yg ga bisa di terapkan di dunia kedokteran .. contohnya..

  1. Gagal adalah keberhasilan yang tertunda” .. coba lu bilang itu pas ada keluarga pasien yang keluarganya lagi GAGAL JANTUNG .. mungkin loe bisa di pukuli-rame-rame.. yap itulah jantung.. organ vital yang sangat istimewa.. why? Jantung g pernah istirahat slama kita hidup .. kita tidur.. dia tetep bkerja,. Tanpa BAYARAN so..hormatilah jantungmu kawan.. 

  1. “ diam itu emas” sori.. gw harus tekankan bahwa diam di Fkultas kdokteran apalagi saat test itu adalah kesalahan terbesar.. itu terjadi saat gw n teman-teman klelahan pasca LDKM bberapa wktu lalu, krna byaknya tugas LDKM yang perlu kerja lembur di sela-sela kgiatan kuliah, kmi jd g smpat belajar buat pretest dan hasilnya.. kmi inhall hampir satu kelas gra gra diem saat pretest.. terbukti “Diam Itu INHALL bukan emas
          n.b.:  inhall=remedi=ngulang


  1. “Rajin pangkal pandai, malas pangkal bodoh” .. ini jg termasuk yg tdk brlaku di FK.. why? .. dunia kedokteran adalah dunia yg perlu strategi.. ga hnya perlu rajin.. yg penting tu .loe punya temen pinter.. just it!

  1. “(nothing imposible) = tidak ada yang tidak mungkin ” … loe kira kita Tuhan.. tentu byak yg ga mungkin kita lakukan sbagai manusia biasa.. satu contoh yang sederhana..manusia mana yang bisa jadi Tuhan??

  1. “NATO = No Action, Talk Only” itulah mahasiswa…. Jarang ada yang lgsung praktek.. biasanya ngomong dlu panjang-panjang.. bru deh kerja..luar biasa..

Slama bberapa bulan gw “ numpang idup” di dunia FK gw mnemukan byak kta2 yang luar biasa.. cekidoot

“love is not to find someone perfect, but love is the way loving someone perfectly”
Pepatah ini gw setuju.. kita ga bakalan puas setiap kli ingin seseorang yang lebih sempurna dari sbelumnya.. masalahnya bukan pada siapa nanti, tapi bagaimana loe bisa mencintai seseorang dengan sempurna.. itu ya g mnurut gw lbih penting.. (sok-sok an penulis =P)

Kata temen gw Andre yg intinx begini.. “kita g perlu melupakan masalalu, kita cukup menyimpannya dengan baik.. agar sesekali waktu dapat membukanya sebagai referensi metamorfosis diri kita supaya lebih baik”… (loe kira kepompong ..hhe) ..
gw fikir ada benernya juga.. saat gw ngerasa terjadi perubahan besar dalam hdup gw.. gw yang dulu ga mungkin bisa bertahan di keadaan gw yang sekarang ..pasti.. dan gw yang sekarang ga mungkin ada tanpa gw yang dulu.. so .. ga perlu melupakan masa lalu walau itu sebuah luka.. karna gw tau setiap luka pasti ada obatnya.. itulah cara berfikir anak kdokteran (seharusnya)..

Gw sempet bingung dengan kelakuan gw akhir-akhir ini dengan seseorang.. gw berasa jadi gila,, gra2 satu manusia yang tuhan kasih spesies perempuan.. (gila dlam arti berbeda tentunx) .. mnembus rasa malu dan keterbatasan gw sebelumnya.. setelah gw melihat status FB dari Tuan Mario Teguh ,gw mulai tau apa yang sedang terjadi pada diri gw.. ini status beliau..:

Jika cinta itu tidak gila,
maka itu bukan cinta.

Jika Anda menolak melakukan
sesuatu untuk membahagiakannya,
...hanya karena hal itu bukan cara
yang biasa Anda lakukan,
maka Anda tidak cukup mencintainya.

Kesediaan Anda untuk mengubah
kebiasaan yang Anda sukai selama ini,
adalah persembahan yang membuktikan
kekuatan cinta Anda kepadanya.

Tidak ada yang aneh atau gila, jika itu untuk cinta.

(Mario Teguh)

Setelah gw baca itu gw sadar, gw ga asing lagi dengan "itu" gw ckuplma mengenal "itu" gw cuma lupa sejenak..soo..ini masih dalam batas wajar..hahaha

Buat temen gw yang lagi bermasalah dengan cinta.. loe mesti baca ini ..
Jgan merasa loe di curangi dalah percintaan.. coz org besar pernah berkata …
“semua fair dalam perang dan cinta ”

 psen gw bwat tmen gw yang lagi bingung ngambl kputusan .. cek pepatah ini gan..


" If a girl is stupid enough to love you after you broke her heart, I guarantee you, she is the one"

Satu lagi kata-kata pnutup dari gw..

..Seberapapun jauh loe melangkah,
Seberapapun tinggi loe terbang menembus awan,
dan seberapapun loe dekat dengan lautan mimpi,
tetaplah arahkan pandangan loe ke bumi..
…karna dari sanalah loe memulai dan kelak berakhir… (rizal,2011)


6 Masukan:

  1. Nice post teman.

    Tapi apa itu tidak salah ketik? “semua fair dalam perang dan cinta ” maksudnya?

    BalasHapus
  2. izin copast yaaa :)

    BalasHapus
  3. haha,nice...izin share/copast ya... ;)

    BalasHapus