hari baru

Hem… g kerasa bsok dh matrikulasi.. hri pertama pengenalan fakultas bagi mahasiswa baru..

Inget perjuangan gw saat UAN dan PMDK.. perjuangan untuk masuk Universitas.. mgkn tmn2 gw cm tw gw “pinter” sebelumnya (alhamdulilah)..
Pdahal mereka g tw perjuangan di baliknya..gw tw sbagian dri mereka jg melakukan hal yang sma dgan gw..

Pagi , siang, sore, malam, gw belajar .. tdur gw berkurang drastis, g peduli kesehatan, sampe ortu harus ngingetin gw buat tidur ,, yang ada di kepala gw cma LULUS smua tes, kegagalan gw di semester awal jdi cambukan yang keras bgi tubuh gw! Jauh hari sbelum uan gw belajar,, nyicil bahan buat ulangan.. cari2 soal buat PMDK.,, smua kesenangan gw kurangin..
Bahkan orang2 deket (red: pacar) gw cuex in smpe dy ngamuk dan mgkin marah besar.. wktu itu gw g peduli, dy g bakal tw apa yg gw usaha in .. gw cm mikirin kerja keras ortu gw ,..keringat mereka.. doa mereka.. dan gw hrus manfaatin smua dukungan mereka..

Dua bulan sebelum UAN n PMDK gw cba latih diri buat tenang dan konsen belajar.. klo ada waktu gw pgang buku..minimal selembar atau satu rumus gw hapal..
Pas disekolah gw sdikit santai agar g stress, gw tenangin diri solat dhuha dan sunah Hajat tiap pgi atau pas gru g masuk, atau pas istirahat 1 , gw bela2 in prut lapar yang penting hati gw tenang.. gw sadar Doa itu sangat penting.. doa gw sama Tuhan sederhana aja ”Engkau Yang Maha Kuasa ,,Berikanlah yang terbaik bagi hamba, bukan yang terbaik menurut hamba” ..

Sekarang gw petik hasilnya.. walau bukan yang terbaik menurut gw, tapi yang terbaik mnurut Tuhan bgi gw..

Alhamdulilah..

Smoga kelak gw bisa bangga in ortu gw..dan buat mereka mnutup mata sambil tersenyum bahagia melihat gw.. Amin y Robb..


by: Sileo

0 Masukan:

Posting Komentar